09 May, 2009

Belajar mengedit foto

well, ini sedikit berbeda dari tema blog gw yang bertujuan bikin kalian semua tertawa... Di postingan kali ini sih gw pengen share mengenai...... PHOTO EDITING..!!! yeaah...*applause*

Baru-baru ini gw mulai getol didepan laptop buka PhotoShop.. Padahal biasanya didepan laptop kalo gak bikin tugas ya ngenet ato ngegame... yah...paling gak bertambah deh satu kegiatan produktif gw...hahahahahaha.. Laluuu....apa yang gw lakukan bersama si photoshop ini..???

Inilah beberapa hasilnya...check it out..!!

Lovely Skies



Ini adalah gambar hasil dari proyek edit mengedit gw yang pertama..!!!! Edisi perdana nih..!!! hahahaha... Well, di gambar ini gw pengen mengkomunikasikan *ceileeh tekomars* suasana langit yang tenang, penuh warna, harapan serta cinta.. Disini gw memilih pemandangan laut karena pantulan awan di airnya akan membantu memunculkan efek2 itu.. Selanjutnya..?? Yah silahkan anda menebak2 sendiri apa makna dibalik setiap efek2 yang gw masukin ke karya ini...

next...

Alone in Sandy Day


Gambar ini menceritakan tentang seekor Anthelope yang berkelana sendirian ditengah padang pasir.. Can you feel it's lonely feeling..?? Can you feel it's hope to meet another anthelopes or other friend in it's journey..??

then...

Trapped in Hectic World




Konsep dari gambar ini adalah gw mencoba menghadirkan cerita kehidupan gw melalui sebuah gambar.. Wajah gw diam tanpa ekspresi yang berarti di mata orang lain kehidupan gw terlihat datar, normal, biasa aja, life goes on and nothing extraordinary happen to me. Tapi sebenarnya dibalik pandangan orang2, kehidupan gw penuh dengan hal yang rumit dan penuh warna.. Bingung maksudnya..?? Yaa liat aja postingan2 gw sebelumnya...apa masih kurang berwarna..??? hahahahahaha

Lalu...

A New Warm Day




Apakah kehangatan sinar matahari pagi ini dapat kau rasakan..??? Kaulah yang menjawab..^^

Chasing the Dreams




Seekor burungpun mampu terbang tinggi demi meraih impiannya.. Mengapa kita tidak..???

Beach Harmony



Pantai yang tenang, indah... Aroma pohon-pohon kelapa serta ombak yang terbawa angin.. Desiran dedaunan, suara buih ombak yang bersahutan.. Angin lembut membelai wajah.. Can you feel it..??

Mangekyou Sharingan



Hmm...kalo misalnya gw diserang kakashi dengan mangekyou sharingannya, kira2 efek seperti ini yang mungkin akan gw lihat *sotoy*

Trapped in Old Times



Objeknya ya tentu saja Museum Fatahillah yang sangat kita kenal... Sedikit gw edit untuk mendapatkan kesan watercolor paint..

Yang terakhir...

Family Reunion



Empat bola melambangkan individu-individu dalam sebuah keluarga. Gw ingin mengkomunikasikan bahwa seberapa buruk dan sibuknya kehidupan di kota Jakarta, setiap orang akan selalu meluangkan waktunya untuk berkumpul bersama keluarganya untuk sejenak melupakan beban dan masalah dalam hidupnya.

Yaap..!!! Itulah beberapa proyek photo editing yang udah selesai digarap... Beberapa yang masih dalam proses akan diposting nanti...

Apa kalian punya pendapat lain..?? Itu gak masalah...bagaimanapun karya seni dapat dibilang SENI kalau karya itu bisa menghadirkan persepsi dan pendapat yang berbeda dari orang2 yang mengamatinya.. Jadi kalau ada yang kurang setuju ama deskripsi masing2 gambar..?? Ya gak masalah.. Kalau ada yang gak ngerti/gak nangkep maksud dari gambar gw, kalian bisa berimajinasi sendiri.. Intinya karya seni itu sebuah media yang mempersilahkan setiap orang untuk bebas berkarya dan berpendapat..

Bagaimanapun, gw masih newbie banget dalam dunia photo editing and manipulation. Jam terbang gw aja baru semingguan paling.. Jadi kalau ada yang punya pendapat ato saran ato kritik ato tips2 dalam photoshop,,GW SANGAT MENGHARGAI KOMENTAR KALIAN okeh..???

3 comments:

  1. halo mirza.. ajarin ngedit dong !
    gw link ya.. :)

    ReplyDelete
  2. wohaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaw.
    hhe,suka deh mir..
    btw, kmu mikirin dulu mo mbuat apa ato mbuat dulu baru mikirin ini apa?hhe.
    bagus lo..aku suka.
    ternyata kamu suka warna2 terang ya mir..hhe.

    mau komentar yang antelop. aku suka, antelopnya kelihatan jelas. mungkin lebih bagus lagi ya..kalo si antelop diperkrcil. biar efek lonelynya terasa..hhe.

    ReplyDelete
  3. anjrittt,, kerenn bangett kek,,
    gw mauu dong,, ajariinnnn!!!!!!!!! wajjiiiiibbbb!!!!!!!!!!!!!

    ReplyDelete