09 March, 2009

satu setengah jam diluar..di musim dingin

ulu swaktu gw msh di jepang, gw sm nyokap smpt tinggal di kost2an.. Yg punya nenek2 namanya Toshima-san.. (Skarang umurny udh 90an lho..MASIH SEHAT)

Nah..stiap bule yg ngekost disana dikasih kunci pintu dapur..(bg orjep, qt ini ‘bule’ y? Hehe) smua org pny kunci itw, tmsk nyokap n gw..

Wkt itw nyokap k jpang dlm rangka kuliah..dapet beasiswa monbukagakusho.. Kuliahny di handai.. Kadang kuliahny bs ampe malem.. Kbtulan di skul ada program namany ‘kaze no ko’..itw program penitipan anak bg ortu yg plg malem. Maka gw dimasukin k sitw.. Kaze no ko ini mulai pulsek ampe jam 5 sore..

Suatu hari gw plg..hari udh gelap..gw buru2 pulang.. Jarak skul-rmh g jauh, jd 10 menit udh nyampe.. Gw bdiri di pintu dapur..gw rogoh saku..

Loh loh.. KUNCINYA G ADA..

Gw rogoh smua kantong..g ada..

MAMPUSS G BS MASUK GW..!

Gw pikir mungkin ktinggalan atw jth di jalan.. Jd gw memutuskan blk k skul, skalian nyari di jalan kali2 aja jth..

G ada..

Nyampe di skul, gw tanya guru kaze no ko..

G : sensei, kunci rumahku ilang..ktinggalan disini g?

Sensei (S) : waduh g tau.. Ayo ibu bantu nyari..

Kita be2 nyari2 ksana kmari slama stengah jam, tetep g ktmu..

Jam stengah 7

G : yaudah d sensei, saya pulang saja.

S : loh..tapi kunci kamu?

G : gpp sensei jam sgini biasanya ibu udh pulang. Arigatou. Maaf ngerepotin..

Lalu pulang..nyokap blm plg..

Gw tungguuuu.. Burung gagak triak ‘kaa..kaa..’ tiap ada mtr yg lwt gw slalu perhatiin..bharap itw nyokap..

Gw tungguuu..

Gw angkat lengan, liat jam…. Bengong…g ada jam tangan.. Dasar bodoh..gw inget hr ini jam tangan gw kan ktinggalan dirumah..

Nungguuu..bengoong.. Udah gt dingin bgt diluar..(lg musim dingin)

Singkat crita, nyokap akhirnya pulang.. Kaget ngeliat anakny kedinginan diluar.

Ibu (I) : lho km ngapain diluar?

G : kunciku ilang bu..

I : y ampun..kok bisa? Kasiaan..ayo msk, dingin.

Akhirnya gw msk..stlah 1 stengah jam madesu diluar..dan gw merasakan gtaran2 cinta.. Sumpah tmpt kost itw udah bagai taman surga.

Gw k kamar, n melepas jaket..gw gantung.. Saat menggantung, skilas gw raba bag. dlm jaket (biar rapi)..

Terasa sbuah gundukan..

GW BARU INGET JAKET GW ADA KANTONG DALEM.. Dan kunci itw ada disitw.. Jadi karna jaket musim dingin tbel, pas ngeraba dari luar g terasa..

JADI NGAPAIN Y TADI GW 1STENGAH JAM MADESU DI LUAR PADHAL KUNCINY ADA DI GW.. (Gw triak dlm hati)

Bskny sensei nanya

S : gmn? Kunciny udh ktmu?

G : udah bu..ada di kantong dalam jaket..hehe..

S : *alis berkedut*

1 comment: