09 March, 2009

Ternyata..kebodohan gw itu terjadi sejak kecil

gw punya pengalaman bodoh…BENAR2 BODOH..hahaha…

Ini kejadian nyata, dan ini terjadi pas gw masih ingusan, duduk di bangku SD di Jepang…

begini ceritanya…

Gw ke Jepang ituh dari klas 1 SD. Gw diajak sm nyokap gw yg lg kul disana. Dan akhirnya brangkatlah gw kesana. Nah..stelah nyampe kesana, ternyata nyokap gw udh ndaftarin gw ke sekul lokal. Crita ini tentang hari pertama gw di sekolah.. 

For ur info, gw waktu itu sama skali g ngerti bhs jepang!!! Yg gw ngerti cuma "hai" sama "sayonara"..gile..kacau bgt tuh.. 

Sekul disana tuh masuknya jam 8. Gw bangun jam 7. Stelah mandi2 n siap2, gw brangkat sama nyokap gw ke sekul. Nama sekulnya ‘Takemidai Shougakkou’, kira2 jalan kaki 5 menit dari rumah. Sekulnya tuh gede banget, gw mpe bengong ngeliatinnya.. Jujur gw tuh nervous abiss(bayangin aja, sekul di skul lokal jepang dg bermodalkan "hai" sama "sayonara" doang..)..didepan kelas, wali kelas gw udah nungguin..dy ngomong2 dulu sama nyokap gw (g tau ngomongin apaan..) Lalu wali kelas itu ngajak gw tuk masuk kelas. Pertama g ada reaksi dari gw (gw msh blom tau dy ngomong apaan..). Trus nyokap gw nyuruh gw masuk kelas. DEGG!! Gw langsung jantungan..gw bner2 takut.. Gw diem aj..kyk patung deh..trus nyokap gw mulai maksa2. Gw tetep g mau masuk. Akhirnya nyokap gw narik tangan gw, n gw ketarik masuk. Lalu kelas yg tadinya rame langsung diem..semua anak pada ngeliatin gw, dengan ekspresi seakan2 mereka melihat satwa langka Trus wali klas gw ngoceh apaan tau (mungkin memperkenalkan gw, soalnya gw denger dy ngomong ‘indonesia’ gt..). Trus tiba2 anak yg duduk di paling depan (namanya Tsumura-kun, kelak dy bakal jadi my best pren) ngasih gw burung dari origami. Gw terima sambil berkata "hai"(gw lom ngerti "arigato"). Stelah itu gw jd gak takut lagi.. Lalu guru gw nunjuk meja di sebelah tsumura-kun yg kebetulan kosong. Gw langsung nangkep maksudnya, gw disuruh duduk disitu. Yaudah gw duduk disitu.. 

Lalu jam istirahat… 
Tmen2 gw pada ngerubutin gw, nanya segala sesuatu tentang gw sama nyokap gw (hari pertama gw ditemenin nyokap gw mpe pulang sekul..) Trus ada tmen yg ngomong ama gw, n kata nyokap gw dy ngajakin gw main pesawat kertas. Gw ngangguk2 aja trus gw ngikutin dy ke mejanya.. Disana dy ngajarin gw(sbnernya bukan ngajarin sih.. gw cm ngikutin dy aja..)gimana caranya bikin pesawat kertas pake origami..Pas gw nengok ke nyokap gw, ternyata dy g ada.. ‘Ah, mungkin ibu ke toilet’ gw berpikir bgt.. Lalu stelah slese bikin pesawat, gw terbangin tuh pesawatnya..eh malah nyangkut diatas rak buku..mana rak bukunya tuh tinggi banget lagi..gw ambil bangku trus gw naikin tuh bangku masih g nyampe!! Trus gw nekad aja manjat tuh rak(kebiasaan di indo, sering manjat pager sekolah..hehe..). Trus tmen2 gw pada triak2 ke gw (mungkin mreka triak "woi bahaya woi" gt kali..) n dengan tenangnya gw jawab "hai hai, sayonara!!" ("ya ya dadah") WAKAKAKAKAKAKAAAAAAKAKAKAKKAKAKKKK..!!! Gile dalem banget tuh..!!!! Dikira mau bunuh diri kali gw…hahaha…

ada cerita yg lain lagi…

Ini pada suatu hari..tmen2 nyokap gw pada gath di kamar apartemen gw..semuanya gath termasuk anak2 mereka..kebetulan ada yg dari malaysia. Nah yg dari malaysia tu punya anak..namanya Rizki..malemnya gw ngobrol2 ma dy..tau2 dy ngambil jam weker gw..gw pikir dy mo ngliat jam berapa, jd gw dengan cueknya pergi ke wc..setelah ngobrol beberapa lama, mreka pulang.. 

Sekul di Jepang itu masuknya jam 8, jadi gw biasanya bangun jam stengah 7 (sekul cuma jalan kaki 5 menit dari apartemen..)..seperti biasa, gw terbangun krn bel jam weker..setelah bersiap2 selama 15 menit, gw berangkat ke sekul.. Anehnya, tumben tumbenan pagi itu masih sepi banget..biasanya sekul udah rame..di gerbang gw ketemu sama kepsek, dy baru dateng juga..gw pikir kok kepsek baru dateng jam segini?? Biasanya dy pagi banget datengnya.. Si kepsek nyamperin gw dengan wajah super heran dan terbengong-bengong..dy bertanya "Mir, kok kamu pagi banget datengnya? Tumben bener? Gak salah nih??" Gw heran sama pertanyaannya..dalam hati gw pikir..’lha bukannya bapak yg tumben-tumbenan kesiangan?’..gw gak berani njawab begitu (KEPSEK gitu looo..ngocol bner gw klo gw brani..)..Gw jawab aja "Saya emang selalu dateng jam segini pak..".. Trus si kepsek ketawa2 ninggalin gw sambil komentar "hahaha..orang indo tuh unik juga yah..!!" Gw terbengong2.. 

Masuk ke gedung, gw tambah heran..Aneh bener..jam segini kok masih kosong.. Pas didepan kelas gw tambah heran lagi..pintu kelasnya masih digembok rek!!! "Yang bener aja masa masih digembok sih.." Karena penasaran gw nengok ke dalem kelas lewat jendela dan melihat jam dinding dan ternyata..JENG JENG JENG…!!!! 

MASIH JAM 7..!!!!!! WHUAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA…!!! YANG BENER AJAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA..!!!!!! 

Setelah kejadian itu, dengan merana gw menunggu selama satu jam di koridor kelas dengan wajah memelas (kayak orang bodoh deh..) Mana gw sempet diejek sama si janitor: "ngapain lo pagi2 gini? Mo mbantuin gw ngepel?? HAHAHA..!!" Buset..mang gw TKI.. 

Setelah diselidiki lebih lanjut, ternyata penyebabnya adalah jam weker gw yang kecepetan 1 jam..dan ternyata tersangkanya adalah…RIZKIIII (bukan rizki senpai cielers lho..!!) dengan wajah polos tanpa dosa dia mengakui kejahatannya mengusili jam weker gw.. 

WASPADALAH…WASPADALAH..!!!

2 comments:

  1. sumpah gw ngakak di warnet diliatin abang2 warnet dan makhluk laennya gara2 adegan ini :

    "hai hai, sayonara!!" ("ya ya dadah") WAKAKAKAKAKAKAAAAAAKAKAKAKKAKAKKKK..!!! Gile dalem banget tuh..!!!! Dikira mau bunuh diri kali gw…hahaha…

    ReplyDelete